Senin, 29 September 2014

Membuat Project Baru menggunakan Netbeans

Untuk Membuat Project Baru silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Klik menu File >> New Project atau menggunakan shortcut dengan menekan kombinai tombol Ctrl + Shift + N atau dengan cara meng-Klik icon New Project pada toolbar
  2. Pada jendela New Project dibagian Categories silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Disini saya memilih java. Dan dibagian Projects saya memilih java application. Setelah itu klik Next
  3. Pada jendela New Java Application dibagian Project Name silahkan anda isi nama project anda. Sebagai Contoh disini saya isi dengan nama “Programku”. Dibagianproject location adalah tempat penyimpanan project anda. Anda bisa merubahnya sesuai dengan keinginan anda. Tapi disini saya biarkan default aja. Dibagian Create Main Class, jika project yang anda buat ingin dijadikan sebagai main class atau kelas utama jangan hilangkan centangnya. Jika tidak, maka hilangkan centangnya. Disini saya jadikan sebagai main class. Jadi centangnya biarkan saja. Selanjutnya klik Finish
  4. Setelah anda mengklik Finish, pembuatan project baru sudah selesai 
  5. Dan sekarang anda sudah bisa mulai pekerjaan coding anda. Selamat bercoding ria. “Coding Make Me Puyeng”

0 komentar:

Posting Komentar