Minggu, 30 September 2012

Parai Beach Resort
















Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis.
Pada liburan kemarin, saya bersama keluarga saya pergi kepantai Parai. Pantai Parai terletak di daerah, kawasan Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat. Dahulu, masyarakat sungailiat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kemudian pantai Tenggiri. Sejak dahulu pantai ini senang digemari oleh masyarakat setempat, kemudian para wisatawan dari luar juga. Bebatuan disini bagaikan dekorasi alam pantai yang sangat indah. Parai Beach adalah salah satu kawasan tujuan wisata pantai yang bertaraf internasional.
 Pukul 10.00 saya bersama keluarga saya dan teman-teman menggunakan mobil pergi bersama sama ke pantai parai. Kami melewati jalan pintas (tapak tilas) selama kurang lebih 2 jam. Selama perjalanan kami banyak mendapatkan pengalaman, dari mobil mogok sampai 2kali :D (maklum, mobil jeep zaman baheula baru selesei diservis). Cuaca yang panas tak menciutkan niat kami untuk berlibur ke pantai parai tersebut.
Tak terasa, kami tiba juga ditempat tujuan kami yaitu Parai Beach Resort. Setibanya kami dsini, kami langsung menuju kamar yang telah kami pesan sebelumnya. Setelah kami istirahat, kami langsung menikmati suasana pantai di sore hari sambil bermain banana boat. Kami liburan disini selama 2 Hari 1 Malam dan kami sangat menikmati suasana disini karena banyak wisatawan dari luar Bangka Belitung yang berlibur kesini.



Atau untuk tempat kunjungan lainnya yang berada di Bangka Belitung, silakan klik link berikut :


Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Bangka_Belitung (Minggu, 30 September 2012 Pukul 19.48)
[Gambar] :


0 komentar:

Posting Komentar